Jumat, 11 Juli 2014

Dejavu Final Piala Dunia Tahun 1990

Argentina memastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Belanda lewat drama adu penalti. Mereka sudah ditunggu oleh tim panzer yang sebelumnya mengalahkan Brasil dengan skor telak 7-1. Partai final akan diadakan pada Senin 14 Juli 2014 dini hari WIB.

Partai final Piala Dunia 2014 ini mengulang kembali partai puncak pada final Piala Dunia 1986 dan 1990. Saat itu Jerman dan Argentina saling bertemu dan saling mengalahkan.

Di final Piala Dunia 1986, Argentina sukses mengalahkan Jerman 3-2. Tim Tango yang saat itu masih diperkuat Diego Armando Maradona sempat unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Brown (23) dan Valdano (55).

Namun, Jerman mampu mengejar lewat gol Karl Heinz Rummenige (74) dan Rudi Voller (80). Tapi sebuah umpan jitu dari Maradona untuk Burruchaga mengubur ambisi Jerman. Argentina keluar sebagai juara.

Empat tahun berselang, Argentina dan Jerman kembali bertemu di Piala Dunia yang digelar di Italia. Kali ini, Jerman sukses membalas dendam kekalahan empat tahun silam dengan kemenangan tipis 1-0.

Sayangnya, laga yang digelar di Stadion Olimpico itu dinilai oleh sebagian kalangan sebagai partai final Piala Dunia terburuk yang pernah ada. Anggapan ini lantaran kedua tim bermain defensif dan kedua tim cenderung bermain kasar.

Wasit asal Meksiko, Edgardo Codesal Mendez, bahkan harus mengeluarkan dua kartu merah dan empat kartu kuning. Gol pun harus didapatkan lewat titik penalti. Kini, kedua tim kini kembali bertemu di babak puncak di Brasil. Siapa pemenangnya, kita tunggu saja. 


Sumber : WB/News/Liputan6/
Penyunting : Redaksi Waroenk Bersama

0 komentar:

 

Waroenk Bersama Copyright © 2011-2014 Waroenk Bersama is Designed by REDAKSI WAROENK BERSAMA for WoodMag