Rabu, 09 Juli 2014

Prediksi Semifinal Belanda dan Argentina

Duel Argentina kontra Belanda di semifinal sejatinya adalah duel penyerang kelas dunia, Gonzalo Higuain dan Robin van Persie. Kedua negara bertemu di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (10/7/2014) dinihari.

Kedua gol getter akan bertempur di lapangan mengusung misi yang sama. Tiket ke final dan meraih gelar juara merupakan target. Berbicara di gelaran Piala Dunia 2014, Higuain tenggelam atas kegemilangan Lionel Messi.

Penyerang Napoli tersebut memang baru mencetak satu gol dari lima penampilan. Namun, gol semata wayang di pertandingan perempatfinal melawan Belgia mengantarkan Argentina meraih tiket ke semifinal untuk pertama kali setelah 24 tahun.

Higuain berjuang keras untuk meyakinkan publik Argentina atas kritik yang mengarah kepadanya. “Saya merasa frustasi. Saya tahu gol tersebut akan datang cepat atau lambat. Jelas, saya sangat senang mencetak gol terutama gol tersebut mengantarkan kemenangan bersejarah bagi Argentina,” tutur Higuain seperti dilansir belfasttelegraph.

Sementara, Robin Van Persie kembali menjadi andalan pelatih Belanda, Louis van Gaal. Sejauh ini RvP telah mencetak tiga gol dari lima pertandingan. Namun, gol-gol tersebut tercipta di fase grup.

Dua gol dicetak ketika mengalahkan Spanyol 5-1, sementara satu gol lainnya dicetak ke gawang Australia. Setelah itu, dalam tiga pertandingan selanjutnya, penyerang Manchester United tersebut tak mencetak gol.

"Kami skuat 23 pemain," kata Van Persie. "Atmosfernya luar biasa. Saya sama sekali tak punya keluhan apa-apa." 


Dalam pertemuan dengan Argentina kali ini, pelatih Netherlands, Louis van Gaal bakal tanpa Nigel de Jong dan kemungkinan Leroy Fer. Namun Van Gaal tak memiliki kendala untuk bisa menurunkan skuat yang sama saat menghadapi Kosta Rika.

Van Gaal juga memiliki opsi untuk mengatur ulang formasi Netherlands menjadi 3-4-1-2. Jika tindakan ini diambil, maka Robben akan maju menemani Robin van Persie di lini depan.

Tim Krul dimasukkan saat Netherlands menghadapi situasi adu penalti kala melawan Kosta Rika. Tetapi sepanjang waktu normal, Jasper Cillessen akan tetap menjadi pilihan utama.

Beralih ke tim lawan, Argentina bakal tanpa Angel Di Maria yang cedera. Gelandang Real Madrid tersebut sepertinya baru bisa kembali turun bermain jika Argentina berhasil melaju ke laga final.

Marcos Rojo yang sudah melakoni sanksi larangan bertanding bisa kembali diturunkan menggantikan Basanta di posisi bek kiri. Sedangkan di jantung pertahanan, Martin Demichelis kemungkinan besar tetap dipertahankan sebagai starter.

Sergio Aguero dikabarkan sudah kembali fit untuk berpasangan dengan Gonzalo Higuain dan Lionel Messi di lini depan. Tetapi gagal tampil maksimal membuat posisi Aguero terancam penyerang lainnya seperti Lavezzi dan Palacio.

Perkiraan Susunan Pemain :

Netherlands (3-4-1-2): Cillessen; Indi, Vlaar, Vrij; Blind, Wijnaldum, Guzman, Kuyt; Sneijder; Persie, Robben.

Argentina (4-3-1-2): Romero; Rojo, Demichelis, Garay, Zabaleta; Gago, Mascherano, Perez; Messi; Higuain, Aguero.


Prediksi Skor :

• Netherlands | 1 - 2 | Argentina
19.11%

• Netherlands | 2 - 1 | Argentina
18.42%

• Netherlands | 0 - 1 | Argentina
8.07%


Sumber : WB/Bola/Soccerway 
Penyunting : Redaksi Waroenk Bersama

0 komentar:

 

Waroenk Bersama Copyright © 2011-2014 Waroenk Bersama is Designed by REDAKSI WAROENK BERSAMA for WoodMag