Senin, 17 Oktober 2011

Etika Menulis Lamaran Pekerjaan

Hai Brada & Sista bertemu kembali dengan saya nih, sudah terlalu lama saya vakum dari dunia blogger dan kini saya telah on fire untuk mengupdate beberapa postingan yang masih fresh dan menarik di baca. Nah bagaimana langsung saja kita menuju postingan yang saya buat yaitu postingan yang bertema kan MENEMBUS DUNIA KERJA oke itulah tema yang saya bahas pada hari ini langsung saja Brada & Sista silahkan menikmat dan membaca postingan yang saya update ini. Cekibrot 

Oke berdasarkan riset membuktikan kemampuan membuat surat lamaran kerja, ada beberapa kesalahan yang kadang terjadi. Sehingga sudah ribuan lamaran kerja Brada & Sista kirimkan, namun belum ada balasannya. Mungkin berikut ini adalah permasalahan yang di alami Brada & Sista... kita langsung liat di bawah ini ;

  • Jangan Terlalu Bertele-tele 
Saya sangat tertarik dengan iklan yang di muat Oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut juga sekalian harapan saya, dengan surat lamaran ini kita bisa mempererattali silahturahmi antara kita berdua bukankah dalam agama pun telah diterapkan betapa penting arti silahturahmi. 
Wah bahasa yang itu jangan sampai di pakai kembali ya Brada & sista itu contoh bahasa yang bertele-tele kwkwkwkwkwkwkw.....


  • Bahasa nya jangan sok gaul 
Dengan hormat banget, boss !!! Halo boss, capee deeeehhh !!!! apa kabar nich....? saya mo ngelamar kerja nich.... boleh donk please boleh yaaa.. 
 Ini contoh bahasa yang bikin perusahaan naik darah, wkwkwkkw betapa tidak menulis surat lamaran kerja kok koyo ngono cah cah, langsung di tempeleng kau sama si boss wkwkwkkwk

  • Bahasanya jangan sok Preman
Gue pernah di kantor kerja di kantor bokap, tapi gue di keluarin , setan banget deehh!! Sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo, ga usah khawatir soal jabatan deh.... Ok deh !! gue tunggu panggilan kerja dari elo.  
Satu lagi contoh bahasa sok preman 4 bahasa jangan sok akrab.
Dengan hormat,
Hai apa kabar nih ? baik-baik saja kan ? saya juga ketika menulisa surat ini baek-baek saja.
semoga bapak juga baek-baek saja seperti saya ini, ngomong ngomong gimana kabar anak bapak, sehat kan ? istrinya pasti makin cantik saja..... salam aja ya buat mereka, oya hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan bapak bisa kan ??? 
Sungguh keterlaluan nih yang buat surat lamaran seperti ini ha ha ha kaya ngajak berantem....

  • Jangan Terlalu banyak kata singkatan
Dgn Hrmt,
Trtrk dgn lwg krj yg dmt pd srt kbr edsi sls. Sy brmksud mngsi lwg yg bpk bthkn, dri thn 199902004, sya tlh bkj di aptk km frma, di bag cln srv.
Seperti mengirim SMS ajj nih bahasa nya wkwkwkkwkwk.....

  • Jika tidak diminta jangan menentukan gaji sendiri
Untuk posisi manajer, saya minta gaji perbulan 29 juta, untuk posisi pengawas lapangan, saya rasa cukup 2 juta perbulan. Bila sebagai staf biasa...... gratis deh ha ha ha ini salah jangan di ikuti oke

nah begitu lah kesalahan-kesalahan yang saat membuat atau berbicara di waktu melamar pekerjaan, jadi Brada & Sista jangan mengikutinya ya ikuti jalan yang benar, sampai jumpa di postingan berikutnya 





Salam Blogger

11 komentar:

Novita Sarah on 6 Desember 2011 pukul 22.38 mengatakan...

thanks buat tips nya :)
berkunjung
Keren,,, :)
hihiihi
sekolah manajemen perhotelan ihs
sekolah manajemen perhotelan ihs
sekolah manajemen perhotelan ihs

Unknown on 29 Desember 2011 pukul 19.43 mengatakan...

tak bookmark dulu sob, kalau da perlu baru bisa nyontek disini, salam kenal mas

Inforiatif on 29 Desember 2011 pukul 20.31 mengatakan...

wuhh kang jimmy mau saran ngelamar atu ngasih banyolan nih :D wakaka
hak keinspirasi malah ketawa ngakak nih :D
seeppp , bisa jadi referrensi ,dah heheheh
blog sederhanaku

Advan Angkasa on 29 Desember 2011 pukul 22.35 mengatakan...

Menyimak disini shob, salam kenal.

http://zikir.spi-blog.com

Unknown on 30 Desember 2011 pukul 11.59 mengatakan...

oke mas, siap di coba cara menulis lamaran yang bener. sip

Unknown on 30 Desember 2011 pukul 20.53 mengatakan...

Cara mengasih saran yang bagus.
Mengasih saran dengan bahasa guyonan, sehingga pembaca merasa dekat dengan blog ini.

Nice dah.

Waroenk Bersama on 30 Desember 2011 pukul 22.48 mengatakan...

@all : mksih semua nya atas komentar kawan2
salam blogger

iman@sampeweweh on 31 Desember 2011 pukul 14.31 mengatakan...

wah berguna nih nice share sobat

rofi on 1 Januari 2012 pukul 21.17 mengatakan...

Nice info kawan...salam kenal...hadir disni sambil follow...follback y....semoga sukses selalu...

Waroenk Bersama on 1 Januari 2012 pukul 23.31 mengatakan...

@iman : mksih sob

@mohammad : oke maksih lngsung tekape nihh

Mr.Randy on 25 Januari 2012 pukul 21.25 mengatakan...

wkwkwk jgn sok preman wkwkw mana ada juga yang mau nerima sob wkwkw nice info

 

Waroenk Bersama Copyright © 2011-2014 Waroenk Bersama is Designed by REDAKSI WAROENK BERSAMA for WoodMag