Rabu, 09 Juli 2014

Khasiat Buah Pepaya Bagi Kecantikan

Sahabat WB kini saat nya kami akan mengshare masalah buah Pepaya buat kecantikan untuk kaum hawa berikut tips tips nya.

Meski beberapa orang tidak menyukai pepaya karena buahnya, tetapi buah ini memili banyak khasiat. Sebagai sumber nutrisi dan antioksidan, pepaya tidak hanya baik untuk pencernaan. Seperti dilansir Times of India, pepaya juga baik untuk kecantikan. Apa saja khasiatnya? Yuk simak!

1. Perawatan kulit
Vitamin A dan Enzim papain yang terkandung dalam pepaya dapat membantu meremajakan kulit dan terhindar dari dehidrasi. Selain itu, Anda juga dapat memakai masker madu pepaya jika ini kulit bersinar. Caranya, Hancurkan setengah pepaya dan campurkan dengan tiga sendok teh madu agar lebih halus. Oleskan pada wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

2. Mengurangi noda
Dengan pepaya mentah, Anda dapat menghilangkan noda jerawat. Caranya, Hancurkan pepaya dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 30 menit.

3. Merawat kulit kering
Selain wajah, pepayang juga bisa digunakan untuk mengatasi tumit dan kulit pecah-pecah

4. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Nutrisi dalam pepaya juga terbukti membantu mencegah kebotakan. Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, konsumsi pepaya minimal tiga kali dalam seminggu.

5. Kondisioner alami
Dengan kandungan mineral, vitamin dan enzim di dalamnya, pepaya bisa menjadi kondisioner alami yang menjadikan rambut lebih halus dan lembut. Caranya, hancurkan pepaya, pisang, yogurt dan minyak kelapa sehingga menyatu dan kental. Oleskan pada rambut yang basah. Kemudian, bungkus dengan handuk atau shower cap selama setengah jam. Setelah itu, bilas dengan air hangat. 


Sumber : WB-Kes/En/Viva/Times of India/Foto:Ilustrasi

0 komentar:

 

Waroenk Bersama Copyright © 2011-2014 Waroenk Bersama is Designed by REDAKSI WAROENK BERSAMA for WoodMag