Selasa, 08 Juli 2014

POLITICAWAVE : 95 PERSEN NETIZEN BATAL GOLPUT DAN PILIH JOKOWI-JK

Satu hari lagi, sudahkah Anda menetapkan hati untuk Presiden Republik Indonesia 2014? Mungkin ada yang masih galau dan belum menentukan pilihan. Menurut hasil pemantauan percakapan di media sosial yang dilakukan oleh yang dilakukan oleh PoliticaWave, suara undecided voter (pemilih yang belum menentukan pilihan) disebut lebih banyak mengalir ke pasangan Jokowi-JK.

"Dari monitoring pada hari terakhir masa kampanye, jumlah undecided voters yang menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi-JK jauh lebih besar daripada yang ke Prabowo-Hatta," ujar Yose Rizal dari Politicawave seperti dirilis oleh Tempo.com dalam siaran pers, Selasa, 8 Juli 2014.

PoliticaWave memonitor percakapan yang mengindikasikan pengambilan keputusan dari undecided voters ke pasangan capres dan cawapres. Beberapa keyword dan frasa yang digunakan untuk menangkap suara undecided voters adalah “Batal Golput”, “Ga Jadi Golput”, “Gagal Golput”, “Yakin Milih”, “Awalnya Netral”, “Yakin Pilih” dan seterusnya.

"Terdapat 91 persen netizen yang menyatakan tidak jadi golput dan memilih Jokowi-JK dan hanya 9 persen netizen yang menyatakan tidak jadi golput dan memilih Prabowo-Hatta," kata Yose Rizal. 


Sumber : (WB-md/beritasatu.com,tempo.co/foto: politicawave.com)

0 komentar:

 

Waroenk Bersama Copyright © 2011-2014 Waroenk Bersama is Designed by REDAKSI WAROENK BERSAMA for WoodMag