Rabu, 09 Juli 2014

Brazil vs Germany : Andre Schurrle Optimis Jerman Juara

Penyerang Jerman, Andre Schurrle, optimis tentang peluang juara Jerman di Piala Dunia 2014. Saat ini, Jerman tinggal berjarak dua kemenangan untuk meraih trofi Piala Dunia pertama dalam 24 tahun terakhir sebagaimana mereka tengah mempersiapkan laga semi-final kontra tuan rumah Brasil, Rabu (9/7) dini hari WIB nanti

“Kami ingin melangkah ke final dan memenangkan gelar ini. Itulah target kami sejak awal dan kami tahu ini akan sangat sulit. Tak peduli siapa lawan kami, kami harus tetap fokus pada diri kami sendiri,” ujar penyerang berusia 23 tahun ini.

“Kami semakin dekat menuju gelar. Kami semua merasakan bahwa kami memiliki peluang besar untuk memenangi Piala Dunia. Dalam beberapa tahun terakhir kami selalu nyaris mencapai kejayaan di turnamen ini. Inilah saat yang tepat untuk memenangi titel ini,” tegas Schurrle.

Setelah menjadi tim pertama yang sukses menembus semi-final dalam empat edisi Piala Dunia terakhir, Jerman kini terus mendapat tekanan untuk bisa pecah telur dengan menjadi juara. Inilah yang ingin dicapai Schurrle bersama pasukan Joachim Low. 


Namun malang bagi Brazil, mereka terancam tak bisa mengulang kemenangan di pertemuan terakhir akibat tampil pincang. Dua pilar masing-masing di lini depan dan belakang bakal absen membela Selecao di laga semifinal.

Di jantung pertahanan, Thiago Silva harus absen karena akumulasi kartu. Padahal di 10 laga terakhir saat Silva bermain, Brazil tak pernah menelan kekalahan (8 menang dan 2 imbang). Posisi Silva kemungkinan bakal digantikan Dante yang belum pernah tampil di Piala Dunia edisi kali ini.

Sementara lini depan Brazil juga bakal teramputasi dengan absennya Neymar. Striker Barcelona itu dipastikan absen hingga turnamen kali ini berakhir akibat cedera tulang punggung. Seakan tak cukup, Willian yang menjadi kandidat pengganti Neymar kondisinya juga diragukan untuk tampil.

Sedikit kabar baik datang dari lini tengah, dengan Luiz Gustavo sudah siap tampil setelah absen karena sanksi. Dengan kembalinya Gustavo, maka Paulinho harus rela mengawali laga dari bangku cadangan.

Kemungkinan pergantian lainnya adalah kembalinya Dani Alves sebagai starter untuk posisi bek kanan. Sebelumnya Luiz Felipe Scolari lebih memilih Maicon untuk tampil saat Brazil mengalahkan Kolombia.


Perkiraan Susunan Pemain :

Brazil (4-2-3-1): Cesar; Marcelo, Dante, Luiz, Alves; Fernandinho, Gustavo; Hulk, Oscar, Willian; Fred.

Germany (4-3-3): Neuer; Howedes, Hummels, Boateng, Lahm; Schweinsteiger, Khedira, Kroos; Schurrle, Muller, Ozil.


Prediksi Skor :

• Brazil | 1 - 2 | Germany
21.58%

• Brazil | 2 - 1 | Germany
14.05%

• Brazil | 0 - 2 | Germany
11.82%


Dukung Team kesayangan anda untuk jadi pemenang, dengan share artikel ini atau berkomentar yang sudah di sediakan. 

Sumber : (WB-AS/Goal/foto: Duniasoccer)

0 komentar:

 

Waroenk Bersama Copyright © 2011-2014 Waroenk Bersama is Designed by REDAKSI WAROENK BERSAMA for WoodMag